Film Seri Nabi Yusuf as. episode 1 dari 34

Akhirnya, setelah selalu gagal nobar film seri Nabi Yusuf as di Huseiniyah diputuskan untuk membeli 1 set film seri Nabi Yusuf yang berjumlah 12 DVD yang terdiri dari 34 episode. Film seri ini buatan sineas Iran yang bercerita tentang kehidupan Nabi Yusuf as, dibuat sedetil mungkin dengan format serial. Film seri ini adalah salah satu film yang banyak ditonton di Iran. Meski begitu, di beberapa negara di Timur Tengah, film ini dilarang untuk ditayangkan karena menampilkan sosok dan wajah nabi dengan jelas.Sayang, format gambarnya tidak terlalu bagus namun hal ini terhibur dengan adanya teks Indonesia yang cukup baik untuk diikuti.

film Nabi Yusuf as.

screenshot film Nabi Yusuf as.

Pada episode 1 ini menceritakan tentang awal kelahiran Nabi Yusuf di sebuah daerah bernama Faddan yang berada di bawah kekuasaan Babilonia. Penduduk daerah ini menyembah berhala/dewa yang disebut Isytar Yang Agung. Upaya Nabi Ya’qub as untuk menyadarkan para penduduknya selalu mendapat tentangan terutama dari Pendeta Agung Kuil Isytar. Bahkan hampir saja Nabi Ya’qub as dilemparkan ke dalam api. Namun berkat pertolongan Allah, Panglima Laban, penguasa keamanan daerah Faddan yang juga mertua Nabi Ya’qub as. masih melindungi dengan keberaniannya berargumentasi dengan pendeta kuil Isytar tentang tindakan Nabi Ya’qub as. yang menentang berhala.

Menjelang kelahiran Nabi Yusuf as, daerah ini mengalami kemarau yang berkepanjangan. Puncak menjelang kelahiran beliau, ibunda beliau yang bernama Rahil menderita sakit yang oleh penduduk setempat digunjingkan akibat perbuatan menentang Dewa Isytar. Bahkan pendeta agung Ister pun melakukan ritual doa mengelilingi cawan api meminta Dewa Isytar untuk mengambil nyawa Rahil dan anak dalam kandungannya. Akhirnya, Nabi Ya’qub as pun berkhalwat dan berdoa memohon pertolongan Allah.

Memang, di setiap zamannya hujjah Allah akan selalu tegak. Kelahiran Nabi Yusuf as. diterangi oleh cahaya yang menyadarkan Ibundanya dan membawa berkah bagi daerah Faddan dengan turunnya hujan. Di sisi lain, pendeta agung Ister yang sedang melakukan ritual akhirnya terbakar dan tertimpa reruntuhan di kuil. Setelah menyadari bahwa tuhan yang mereka sembah selama ini tidak dapat berbuat apa-apa, akhirnya para penduduk dengan dipimpin oleh Panglima Laban menyatakan baiat kepada Tuhannya Ya’qub as dan mengakui beliau sebagai utusan-Nya.

Bersambung…

About these ads
  1. #1 by ope on March 31, 2011 - 08:22

    Weis bagus nih buat di koleksi, di ICC ya dapetinnya?
    wah sayang belum sempet kesana ajah, berapa tuh satu setnya om?

    • #2 by triyo on March 31, 2011 - 09:30

      beli di huseiniyah bro, harganya 350 ribu bisa dicicil 5 kali kalau gak salah

  2. #3 by nurohmad on August 28, 2011 - 05:40

    dimana bisa beli kasetnya

  3. #5 by ahmad on August 28, 2011 - 11:32

    mas saya dari Jogja, dimana bisa dapetin kaset film ini….?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: