Menjelang Kelahiran Yesus as

Tak terasa bulan Dzulhijjah dimana peringatan penyerahan diri Ibrahim as dan Ismail as semakin dekat. Bulan Dzulhijjah yang pada tahun ini jatuh berbarengan dengan bulan Desember berdasarkan kalender Masehi, dimana bagi sebagian besar umat Kristiani pada tanggal 25 Desember 2007 diperingati sbeagai hari lahir/hari natal Yesus/Isa (Semoga salam dan rahmat terlimpah baginya). Disini saya tidak ingin berbicara kontroversi mengenai hari dan tanggal lahir Yesus as dimana di kalangan umat kristiani sendiri terdapat perbedaan (Kristen Advent, Kristen Orthodoks tidak merayakan Natal 25 Desember) maupun kontroversi berkaitan dengan mengucapkan selamat natal, melainkan ingin berbagi untaian kalimat dan riwayat2 yang menunjukkan Hujjah Yesus as sebagai utusan Tuhan dalam pandangan Islam berdasarkan buku  Gospel of Ali.
Mudah-mudahan beberapa riwayat yang akan saya tulis dalam blog ini di beberapa tulisan akan menggugah kita dalam menunjukkan kecintaan pada Yesus as dan memberikan pemahaman dari pada kontroversi yang tiada henti dengan saudara-saudara kristiani. Walaupun riwayat itu sendiri bagi sbeagian besar orang malah menimbulkan kontroversi,hehehe.. Tapi ndak papa, melalui kontroversi, perspektif kita akan kaya dan memberi jalan dalam meyakini kebenaran yang sesungguhnya..semoga..

, , ,

  1. #1 by yoseph purnama on December 16, 2007 - 14:11

    ya memang benar hari natal itu tidak perlu diperingati tapi mau gimana lagi saya harus ikut memperingatinya karena ikut orang tua saya. meskipun saya sudah pernah bilang Yesus lahir pada malam hari di saat bintang gemerlapan dan gembala menggembalakan dombanya. Ini menandakan bahwa Yesus lahir bukan pada musim salju, tetapi di musim kering/panas (menggembalakan domba di malam hari pada musim salju adalah hal yang bodoh). Artinya Yesus lahir bukan pada bulan Desember. Dalam kitab Yahudi dikatakan bahwa Yesus lahir pada bulan Ilul (Juli-Agustus). tetapi tetap tidak percaya. bagaimana solusinya?????? tolong di balas secepatnya……

  2. #2 by triyo on December 16, 2007 - 16:14

    @yoseph purnama
    bagi saya masalah keyakinan berkaitan dengan tanggal berapa, hari apa, musim apa berkaitan dengan kelahiran Yesus as/Isa as merupakan perdebatan yang masing-masing memiliki alasan untuk berpegang teguh, hal tersebut tak perlu dipaksakan, cukup kemukakan bukti, argumentasi yang kuat dan logis, ketika orang tua tidak menerima tentunya tidak mengurangi keyakinan kita. memperingati natal tanggal 25 desember karena ikut orang tua menurut saya tidak masalah,setidaknya kita menghormati orang tua kita, dan menghormati kelahiran Yesus kapan pun itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: