Nasehat Hafiz

lama tak menuliskan sesuatu di lembar digital ini…kini kumulai lagi…Magrib ini aku butuh nasehat. Setelah memohon pada Allah, Membaca Shalawat pada Rasulullah dan keluarganya yang suci serta al fatihah, jari yang kupakai untuk menunjukkan angka nasehat pada diwan hafiz  menunjukkan angka 322. Usaha yang ke-4 ini lah yang dapat aku pahami nasehatnya..berikut aku coba kutipkan :

“Kawan, berusahalah untuk lebih menguasai diri. PEnyesalan atas apa yang telah terjadi belumlah cukup dan tak kan menghasilkan apapun. Karena, kehidupan ini dipenuhi oleh peristiwa yang manis dan getir, nama baik dan nama buruk, sakit sehat dan manusia tak dapat menghindar dari semua itu. Sleama hayat di kandung badan, manusia harus senantiasa menghadapi perkara yang baik dan buruk dan harus memilih yang terbaik.”

sdangkan bait berikutnya…

“Selain itu, manusia yang cerdik dan pandai senantiasa berada dalam keadaan bersusah payah dalam menghadapi orang-orang bodoh, sebagaimana bunga di taman yang merasa tak aman dan terganggu oleh keberadaan rumpt liar di sekitarnya, manusia mulia juga dapat menghindarkan diri dari orang-orang buruk yang ada di sekelilingnya. Berusahalah untuk tidak memperhatikan mereka.”

di bait penutup halaman tersebut hafiz berkata :

“Kawan, kisah cinta dan benci manusia adalah sebuah kisah yang amat panjang, BErserahdirilah pada Allah dan jangan berhenti dalam berusaha hingga engkau meraih apa yang kau cita-citakan. Smeoga berhasil .Insya Allah.”

Syukur, terima kasih Hafiz atas nasehatnya🙂

, , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: