Menelanjangi Aspire One

Akhirnya bisa nyicipin netbook tanpa harus membeli. Acer Aspire One mengikuti gebrakan time line yang mengusung 6 cell Li-ion battery, diklaim sanggup bertahan hingga 8 jam. Produk ini dilengkapi dengan sistem operasi Win XP dan Win 7 Starter. Sayang, pengguna tidak bisa memilih OS linux seperti ketika awal2 netbook diperkenalkan.

box AspireOne

merah tayank

Acer Aspire One 532h-2Dr tersedia dalam warna merah, biru dan silver dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • Intel Atom N450
  • 10.1″ LED
  • 250 GB
  • WLAN
  • Bluetooth
  • Webcam

Anti virus trial bawaan pabrikan adalah Mc Afee, sedangkan antivirus bawaan dealer distributor/toko adalah Kaspersky Anti Virus 2009. Saya memutuskan untuk menggunakan Kaspersky dibandingkan Mc Afee Versi trial. Dari sinilah bermula permasalahan dalam menggunakan Aspire One untuk kali pertama. Untuk menginstall KAV 2009, Mc Afee harus di uninstall. Setelah di uninstall melalui fitur remove aplikasi di control panel, ternyata fitur Mc Afee parental control masih tertinggal di sistem, sehingga KAV masih gagal untuk di install, menyebalkan sekali!!

Berulang kali mencari dimana Mc Afee parental control dapat diremove secara aman berujung dengan kegagalan. Setelah doa+googling, akhirnya membuang Mc Donald (eh Afee) parental control berhasil dilakukan dengan menggunakan McAfee Consumer Product Removal Tool. Masalah tidak berhenti disini, ternyata KAV 2009 tidak kompatibel dengan Windows 7. Solusinya adalah dengan menginstall KAV 2010 9.0.0.736 yang telah memiliki kompatibilitas dengan Windows 7.

imut dan sedikit menyebalkan

Jrengggg, akhirnya Aspire One pun telah siap digunakan dengan lebih aman setelah diinstall KAV 2010+update.

Selain masalah dalam penggunaan pertama kali (install KAV bawaan) faktor lain yang agak mengganggu saya adalah dimensinya yang kecil, menyebabkan kenyamanan dalam mengetik menjadi terbatas. Hal lain adalah performa yang tidak sebanding dengan vaio CS 36 GJ yang biasa saya pake, hehehe..Berbagai kekurangan di atas setidaknya terobati dengan tampilan yang imut dan daya tahan baterai yang lama.

, , , , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: